Tips Mendapatkan Perut Ramping

Siapa yang tidak ingin perutnya terlihat ramping hingga otot perutnya kelihatan, bisa dikatakan jika perut anda ramping maka secara keseluruhan badan anda pasti bagus, wiiiiih sexy. Namun lihat saja ketika badan anda gemuk, bagian mana yang akan kelihatan berlemak dan menonjol terlebih dulu.

Betul sekali, pasti bagian perut, paha, pipi dan lengan. Apalagi kalau itu terjadi pada cewek-cewek dan ibu-ibu, mereka adalah makluk yang lebih sadar penampilan dibanding pria. Berat badannya naik pasti sudah bingung. Bagi cewek penampilan adalah sesuatu penting dan genting. Tampil rapi, stylist, langsing pasti menjadi dambaan dan nyatanya emang enak dilihat.

Tips Mendapatkan Perut Ramping 01

Oke guys…tidak usah galau karena perutnya buncit dan bergelambir, semua ada solusinya. Anda ingin perut rata atau six pack seperti model dan olahragawan. Berikut ini saya bagikan tips untuk mendapatkan perut ramping :

Konsumsi banyak Sayur dan Buah.

Ini berhubungan dengan serat yang dibutuhkan tubuh untuk memperlancar pencernaan makanan. Sumber serat alami yang baik bagi tubuh dihasilkan oleh sayur dan buah-buahan. Bagaimana serat berfungsi bagi tubuh? Serat yang masuk ke tubuh membantu sistem pencernaan dalam memproses makanan menjadi glukosa.

Glukosa inilah yang kemudian diubah menjadi energi dan sisanya akan disimpan sebagai lemak. Jika yang anda konsumsi tidak banyak mengandung lemak maka cadangan yang disimpan oleh tubuh juga tidak banyak. Sayur dan buah juga melancarkan pencernaan anda sehingga mempercepat keluarnya kotoran dalam tubuh dan menghindari sembelit.

Kurangi Konsumsi Gula.

Dalam kehidupan kita terbiasa konsumsi gula, pagi-pagi minum teh manis atau kopi manis, makan kue pun pilih yang manis-manis cake, biskuit, minuman kaleng dan lain sebagainya. Kita tidak menyadari sudah berapa banyak gula yang masuk ditubuh kita per harinya. Mengapa konsumsi gula berlebih berbahaya bagi tubuh?

Kelebihan gula dalam tubuh identik dengan kegemukan. Makanan terutama karbohidrat yang kita konsumsi diproses oleh tubuh menjadi gula/glukosa. Jika konsumsi gula atau makanan yang mengandung gula tinggi secara berlebih bisa dibayangkan berapa banyak tumpukan lemak dalam tubuh kita. Kelebihan gula juga sangat rentan terhadap berbagai penyakit: hipertensi, jantung, diabetes, stroke dan lain sebagainya.

eat less sugar

Kurangi stress.

Ketika terjadi stress tubuh akan memproduksi hormon kartisol, yaitu hormon yang diproduksi oleh kelenjar adrenal yang menyebabkan meningkatnya tekanan darah dan kadar gula darah. Apa hubungannya dengan perut? Jika terjadi tekanan darah dan gula darah anda naik, yang ada adalah anda tidak bersemangat atau lesu, mengantuk dan nafsu makan anda akan naik. Ujung-ujungnya berat badan anda cepat naik.

Banyak minum air putih.

Air putih merupakan terapi herbal untuk segala macam masalah tubuh. Di dalam tubuh kita terkandung lebih dari 80 persen air. Banyak sekali fungsi air dalam tubuh kita, penghilang rasa haus, menjaga keseimbangan cairan tubuh, menjaga fungsi ginjal, sebagai mood booster, mengontrol kalori dan menurunkan berat badan dan lain sebagainya.

Minum 1 gelas air putih sebelum makan akan mengurangi nafsu makan anda sehingga porsi makan anda berkurang. Air juga membantu pencernaan anda untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Olahraga.

Jika anda sudah mati-matian melakukan segala hal untuk mendapatkan perut ramping tetapi hasilnya belum juga kelihatan. Bahkan anda sudah melakukan tusuk jarum, operasi sedot lemak dengan biaya mahal tetapi perut anda masih juga bergelambir, maka anda harus melakukan hal ini: Olahraga. Jangan malas bergerak lakukan olahraga secara teratur.

Anda tidak harus melakukan lari 10 km per hari atau berjam-jam ditempat fitnes. Anda cukup melakukannya 30-60 menit per hari namun melakukannya dengan rutin. Ini akan membentuk bukan hanya perut anda ramping tapi seluruh anggota badan anda. Saat ini sudah banyak panduan olahraga khusus untuk mengecilkan ukuran pinggang. Hanya butuh ketekunan dan kesabaran untuk mendapatkan hasil.

Kurangi garam.

Garam memang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga keseimbangan asam basa dalam tubuh dan membantu dalam transmisi impuls saraf ke otak. Namun konsumsi garam yang berlebih berbahaya bagi tubuh: menyebabkan hipertensi/tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, retensi cairan, sistem pencernaan makanan, osteoporosis, permasalahan rambut, sekresi air empedu.

Mengkonsumsi garam dalam jumlah lebih akan membuat anda selalu merasa haus dan meningkatkan retensi air  atau menahan air dalam tubuh. Anjuran mengurangi konsumsi garam ini juga berhubungan dengan kebiasaan ngemil. Makanan ringan yang biasa kita konsumsi adalah cenderung gurih dan mengandung lemak tinggi. Inilah yang menyebabkan berat badan anda semakin bertambah.Jangan buat anda kelaparan.

Diet untuk menurunkan berat badan bukan berarti anda harus  sengsara dan kelaparan. Anda tetap harus makan karena tubuh anda membutuhkan energi dan nutrisi. Makanlah setiap 3 jam tetapi dengan porsi lebih kecil, perbanyak buah, sayur dan protein, kurangi karbohidrat, lemak dan gula, sehingga perut anda tidak menjadi tempat menimbun lemak.

Ada usaha ada hasil, jika anda mau berusaha pasti berhasil. Tetapkan target anda untuk menyemangati diri sendiri, dan juga bisa menjadi benteng ketika rayuan makan enak, makan banyak datang untuk menggagalkan rencana anda. Selamat mencoba.

Tips Mendapatkan Perut Ramping 02