Apa sih penyebab utama kerutan?

Kulit yang menua adalah isu penting bagi orang-orang yang lebih tua. Tampaknya, bahkan wanita, dan juga pria, yang lebih muda juga bermasalah dengan kulit berkerut dan tanda-tanda penuaan lainnya. Faktanya, kekhawatiran ini telah melahirkan pasaran produk perawatan kulit bernilai jutaan dolar yang semakin berkembang, dan diprediksi akan terus berkembang cepat hingga mencapai nilai triliunan dolar dalam waktu 10 tahun.

Pasar yang menguntungkan ini telah menarik banyak pemain tua dan muda untuk mengklaim bagian pai mereka. Dengan begitu banyak keuntungan potensial yang dapat diraih, para pemain pun meningkatkan permainan mereka, baik dalam sisi produk maupun marketingnya. Akan tetapi, sayangnya banyak yang berfokus pada bagian marketingnya, sehingga Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat pun mulai menyadari banyaknya klaim-kalim luar biasa, yang seringnya tanpa dasar, tentang produk-produk yang menjanjikan hilangnya kerutan hanya dengan penggunaan rutin.

Trik marketing ini memang adalah suatu masalah, tetapi ketidaktahuan para konsumen yang semakin berkembang adalah masalah lain lagi. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tahu apa yang mneyebabkan kerutan pada wajah Anda?

Penyebab utama kerutan

Kerutan muncul akibat dari banyak faktor, termasuk yang tidak bisa Anda kontrol, seperti usia tua dan gen yang Anda warisi. Gen Anda menentukan apakah Anda akan menderita penuaan dini, atau apakah Anda akan dapat mempertahankan aura muda lebih lama.

Usia tua bukanlah sesuatu yang bisa Anda hentikan, tapi pastinya adalah faktor yang dapat ditunda. Inilah ketika faktor lain yang bisa Anda kontrol berperan. Faktor-faktor ini termasuk kebiasaan tidur Anda, kebiasaan buruk, diet, aktivitas fisik, dan pilihan gaya hidup lainnya. Kapanpun Anda membuat pilihan yang tepat, Anda mendukung tubuh Anda untuk melawan penuaan, termasuk juga kulit Anda. Sebaliknya, ketika Anda membuat keputusan yang buruk, sel-sel Anda berdegenerasi lebih cepat dan akan memproduksi sel pengganti dalam tingkat yang jauh lebih lambat.

Saat sel-sel kulit Anda tidak bisa memfasilitasi proses penggantian yang lebih cepat, kulit Anda tidak dapat mengganti sel yang hilang atau rusak pada permukaan kulit, sehingga kulit akan menjadi kering, yang mengakibatkan penurunan elastisitas kulit dan membuat kulit lebih rentan pada kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya. cream fpd

Selain itu, rutinitas perawatan kulit yang salah juga akan merusak kulit Anda. Jika Anda terlalu kasar, Anda akan berakhir menyingkirkan sel-sel kulit yang masih sehat. Jika Anda lupa memakai produk-produk yang melindungi ataupun meregenerasi kulit, Anda akan menghilangkan kesempatan untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan atau untuk menyembuhkan sel-sel kulit yang rusak.

Bagaimana Anda bisa mencegah kerutan

Sayangnya, meskipun banyak produk mengklaim dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan, mungkin saja akan ada sedikit peningkatan, tapi tetap saja, tidak ada yang bisa menandingi langkah pencegahan kerutan.

Itulah kenapa Anda membutuhkan krim anti-kerutan yang benar-benar bekerja. Sebaiknya, gunakan krim yang dapat menguatkan lapisan luar kulit dan sekaligus membanjiri kulit dengan antioksidan untuk meningkatkan perlindungan kulit terhadap kerusakan. Krim tersebut juga hendaknya mengandung bahan-bahan yang dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk memperbaiki dan memperbarui sel-selnya sendiri.

Selain itu, kebanyakan krim anti-kerutan berfokus pada peningkatan kelembaban kulit. Inilah yang akan membuat kulit Anda langsung terasa kencang sesaat setelah penggunaan. Akan tetapi, sebenarnya apa yang membuat efek ini bertahan lama adalah kandungan dalam krim anti-kerutan tersebut, seperti peptides, collagen, elastin dan hyaluronic acid. Anggap saja bahan-bahan ini sebagai tambahan dari materi awal untuk meningkatkan kemampuan kulit untuk memproduksi lapisan kulit yang baru, ataupun untuk mengisi area-area yang kosong agar kerutan-kerutan Anda akan tampak hilang.

Kesimpulan

Perhatikanlah baik-baik apa klaim perusahaan akan produk-produk mereka. Apabila iklan mereka mulai terdengar seperti film-film sci-fi, berbaliklah dan pergi cari produk lain dengan klaim yang lebih jujur.