7 Cara untuk Membuat Air Terasa Lebih Enak

Tips sederhana untuk menghidupkan air minummu

Tidak semua orang suka rasa air minum, tapi kita semua perlu memastikan kalau tubuh kita bisa terus berfungsi dengan baik. Jika kamu ingin minum lebih banyak air, tapi tidak terlalu suka dengan rasanya, inilah beberapa tips yang bisa membuat air terasa lebih enak:

Tambahkan buah-buahan segar.

Buah sitrus, seperti lemon, jeruk nipis, dan jeruk, adalah penambah rasa klasik untuk air, walaupun  buah yang lain mungkin juga bisa cocok dengan indra perasamu. Coba hancurkan buah rasberi segar atau semangka ke dalam air minumu, atau tambahkan beberapa potongan stroberi. Mentimun dan daun mint segar juga memiliki rasa yang menyegarkan — khususnya pada saat musim panas.

Minum jus.

Jus buah apapun bisa menjadi pengganti air, tapi jus-jus terutama dari cranberry, buah delima, anggur, dan apel rasanya sangat enak. Minum jus yang seluruhnya alami, tanpa tambahan gula. Dan ingat: Buah-buahan dan jusnya tidak hanya terasa enak — mereka juga mengandung vitamin dan antioksidan yang bermanfaat untuk tubuhmu.

Buat air jadi bergelembung.

Banyak orang lebih suka air bersoda daripada air biasa. Jika air yang biasa-biasa saja tidak begitu menginspirasi untukmu, cobalah air mineral yang berbuih secara alami — yang akan memberimu manfaat tambahan dari mineralnya. Atau cobalah air bersoda biasa. Kamu bisa menambahkan buah-buahan segar atau jus buah alami ke dalam air bersodamu, seperti yang disarankan di atas, atau cari saja air soda berasa alami yang dijual di pasar setempat. Jika kamu suka air soda, kamu mungkin mau mempertimbangkan membeli sebuah mesin pembuat soda.

Jadi kreatif dengan es.

Beberapa orang mengatakan kalau es rasanya lebih enak daripada air yang disajikan pada suhu kamar. Jika demikian, maka tentunya es batu yang berasa akan lebih enak. Gunakan beberapa saran untuk menambahkan rasa seperti yang di atas dan mulailah bereksperimen dengan es batu buah-buahan segar, daun mint, atau mentimun. Cukup potong-potong bahan tambahan pilihanmu, tambahkan ke dalam pembuat es batumu bersama-sama dengan air, dan kemudian bekukan.

Kamu juga boleh menggunakan jus, teh, atau kopi untuk membuat es batu. Jika kamu ingin lebih kreatif lagi, gunakan pencetak es batu yang memiliki bentuk-bentuk yang seru, seperti bentuk bintang, lingkaran, atau bahkan ikan.

Minum teh.

Teh herbal, teh buah, teh hijau, teh putih dan teh merah adalah teh yang umumnya dianggap lebih baik untukmu daripada teh hitam (atau kopi) karena mereka mengandung sedikit sekali kafein. Dan teh ini juga datang dalam rasa-rasa yang tak terhitung banyaknya. Mulailah dengan pilihan yang tersedia di pasar setempat atau toko makanan sehat. Jika kamu tertarik dengan teh yang lebih eksotis, mulailah meneliti pilihan luas teh-teh spesial yang berasal dari seluruh dunia.

Coba kuah, kaldu, dan sup jernih.

Kalau lidahmu lebih suka yang gurih, kamu boleh lewati saja teh dan mulai menyeruput salah satu dari cairan hangat dan gurih ini. Pilihlah versi yang rendah lemak dan rendah sodium untuk memperoleh manfaat yang lebih maksimum. Karena sup pada dasarnya adalah air, satu mangkuk sup panas juga masuk hitungan dalam konsumsi cairan harianmu. cream fpd

Tambahkan penambah rasa instan. Jika kamu suka penguat rasa yang mudah dan cepat, sebaiknya pertimbangkan campuran minuman yang bebas gula.